BURSA INOVASI DESA ( BID ) KOTA SUNGAI PENUH









Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Sungai Penuh menggelar Bursa Inovasi Desa di Aula Hotel Matahari 2 (Dua) Kota Sungai Penuh Selasa  (02/10/2018).

Walikota Sungai Penuh, Bapak H. Asafri Jaya Bakri membuka kegiatan yang dihadiri oleh para Kepala Desa, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat lingkup Kota Sungai Penuh, Ketua dan Anggota Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID), Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Tenaga Ahli (TA)  dan Kepala Dinas P3AP2 Provinsi Jambi yang diwakili oleh Bapak Damaruz Zaman, serta Dinas terkait lingkup Kota Sungai Penuh yang juga ikut hadir dalam pembukaan Bursa Inovasi Desa Kota Sungai Penuh Tahun 2018.

Dalam sambutan Walikota meminta aparat desa agar melakukan inovasi pada desanya masing-masing untuk lebih mendekatkan pelayanan ke masyarakat.
"Ada beberapa indikator dari sebuah inovasi dan inovasi itu harus hadir menjadi solusi dari masalah yang ada," ujarnya.

Inovasi juga menurutnya memiliki ciri khas, serta bermanfaat bagi orang banyak. "Paling penting adalah inovasi harus punya manfaat untuk orang banyak," ujarnya.
Pemerintah Kota Sungai Penuh akan terus mendorong percepatan inovasi pada desa.
"Saya senang jika semua desa melakukan inovasi dan mari untuk senantiasa mendeteksi persoalan di desanya, serta mencarikan solusi berbasis teknologi," tuturnya.(*) (ian)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | TIM ICT | Dis Pemdes
Copyright © 2017. INFO PEMDES - Kota Sungai Penuh - All Rights Reserved
Published by Kemendes
Proudly powered by Bina Pemdes